Wednesday, March 18, 2015

3 Hal yang untuk diperhatikan agar si kecil tidur nyaman

tidur-si-kecil
Tidur yang nyaman tidak hanya diidamkan oleh Ayah dan Bunda, tapi juga si kecil. Pasalnya dengan tidur yang nyenyak, si kecil pun akan bangun dalam keadaan yang lebih ceria. Berikut adalah beberapa hal kecil yang harus Anda perhatikan sebelum si kecil tidur, agar tidur si kecil lebih nyenyak dan nyaman.

  • Perhatikan lingkungan tidur si kecil. Lingkungan tidur sangat mempengaruhi kenyamanan dan nyenyaknya tidur si kecil. Lingkungan tidur yang dimaksud adalah termasuk dengan penerangan kamar dan suhu kamar. Kedua hal ini mau tidak mau memberikan peranan penting dalam membaut si kecil semakin nyaman. Buat tubuh si kecil rileks dengan suhu udara yang pas. Tidak terlalu panas, tapi juga tidak terlalu dingin. Suhu udara sejuk akan membuat tubuh lebih rileks dan si kecil lebih nyaman dalam beristirahat. Selain suhu, mainkan pula pencahayaan kamar Anda. Anda tidak perlu membuat kamar menjadi gelap gulita, cukup pergunakan lampu tidur sehingga si kecil tetap rileks dan tidak terganggu oleh penerangan di saat tidur.
  • Jauhkan si kecil dari serangga. Nyamuk adalah binatang yang paling sering membuat si kecil rewel ketika beristirahat. Pastikan Anda telah membersihkan kamar dari nyamuk sebelum si kecil beristirahat. Namun yang lebih penting adalah pastikan media pembersih serangga seperti obat nyamuk yang dipergunakan aman dan tidak terhirup oleh si kecil. Selebihnya, Anda juga dapat mencermati tempat tidur si kecil. Pastikan tidak ada sisa makanan yang bersembunyi di tempat tidur si kecil sehingga membuat semut berdatangan.
  • Perhatikan juga kenyamanan si kecil ketika tidur. Diaper dan tempat tidur adalah hal paling sederhana. Biasakan untuk tidak meletakkan mainan terlalu banyak di tempat tidur si kecil. Ini akan mengganggu kenyamanannya dalam tidur, bahkan dapat menampung debu yang memberikan dampak buruk bagi pernafasan si kecil.
Selain itu, penggunaan diaper juga dapat memberikan kenyamanan bagi kulit si kecil. Pastikan Anda memilih diaper dengan daya serap yang tinggi dan tidak mudah goyah sehingga dapat menampung cairan lebih efektif. Hal ini akan memberikan kenyamanan lebih pada si kecil dalam beristirahat. Seperti Mamypoko Dry yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan kekeringan pada kulit si kecil. Sehingga si kecil pun dapat beristirahat tanpa terganggu dengan kelembaban. Pastikan pula Anda menghindari si kecil dari kebisingan dan bunyi-bunyian lainnya yang membuatnya gelisah ketika beristirahat.

No comments:

Post a Comment