Monday, March 16, 2015

Wardah Kosmetik - Latar belakang berdirinya

Wardah Kosmetik adalah kosmetik asli dari indonesia yang didirikan oleh Nurhayati Subakat (lahir di Padang Panjang, Sumatera Barat, 27 Juli 1950; umur 64 tahun) yang sebelumnya bekerja di perusahaan kosmetik Wella, sebagai staf quality control. Awal mula dari berdirinya wardah kosmetik adalah ketika Nurhayati memutuskan memulai usahanya sendiri dengan memproduksi sampo putri. Selain sampo, kini produk-produknya juga mencakup perawatan kulit, perlengkapan make-up, hingga produk bayi.



Wardah Kosmetik berada dibawah naungan PT Pusaka Tradisi Ibu yang kini telah berubah nama menjadi PT Paragon Technology And Inovation yang juga memproduksi kosmetik merk Zahra. Saat ini Wardah Kosmetik adalah satu-satunya kosmetik muslimah yang menerapkan keutamaan Halal pada produknya. Hal ini dibuktikan menerapkan Good Manufacturing Practice (GMP) dan Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik (CPKB). 

Sampai sekarang, di Indonesia baru 80 pabrik dari keseluruhan 760 pabrik yang sudah menerapkan CPKB. Selain itu, PTI menjadi percontohan pelaksanaan CPKB untuk industri kosmetika yang lainnya. PTI sampai dengan saat ini sudah memiliki 26 Distribution Centre (DC) hampir di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini perusahaan ini telah memiliki DC di Malaysia.

No comments:

Post a Comment